Melayani Penjualan Cash & Kredit Promo DP Rendah & Angsuran Ringan Ready Stock Diskon Besar Promo Khusus Loyalist & Apresiasi Dunia Pendidikan HR-V Spesial Week
Menu
Model
Beranda » Tips dan Trik » Jangan Langsung Nyalakan AC Mobil Walaupun Panas, Ini Akibatnya

Jangan Langsung Nyalakan AC Mobil Walaupun Panas, Ini Akibatnya

Dipublish pada 5 September 2019 | Dilihat sebanyak 89 kali | Kategori: Tips dan Trik

Ini adalah hal penting yang nggak boleh kamu abaikan sebagai seorang pemilik mobil, ataupun orang yang numpang mobil temen. Emang sih, kota-kota di Indonesia saat ini panas banget, apalagi kalau udah musim kemarau. Masuk mobil berasa kayak masuk oven. Eits, tapi kamu jangan langsung nyalain AC ya! Udara dari semprotan AC yang bercampur dengan udara dalam mobil yang ngelekep bisa menimbulkan udara yang menyebabkan kanker loh kalau dihirup. Mau naik mobil? OK silahkan, tapi buka dulu semua kaca, lalu nyalain AC selama beberapa menit, silahkan jalan, baru kemudian jendelanya ditutup setelah beberapa menit.

Menurut sebuah penelitian, radiasi sinar matahari menyebabkan reaksi kimia antara material plastik, pengharum ruangan, bahan pelapis jok dan bahan lain di kabin dengan udara panas menghasilkan berbagai zat baru, satu diantaranya adalah Benzena, racun penyebab kanker (karsinogen).

Selain menyebabkan kanker, Benzena juga bisa meracuni tulang-tulung tubuh kita, menyebabkan Anemia dan menurunkan jumlah sel darah putih. Kalau sering menghirupnya dalam jangka waktu yang lama, bisa menyebabkan Leukemia, menambah resiko penyebab kanker loh!

Benzena juga dapat mengakibatkan keguguran bagi ibu hamil.Tingkat Benzena di dalam ruangan yang bisa ditoleransi manusia adalah sebesar 50mg/ft2. Sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan menghasilkan 400-800 mg Benzene. Tapi kalau diparkir di luar ruangan di bawah sinar matahari pada temperatur 15 derajat Celcius ke atas, tingkat Benzena bisa naik hingga mencapai 2000-4000 mg, 40 kali tingkat Benzena yang bisa ditoleransi!

Kalau kamu terbiasa langsung naik mobil tanpa membuka jendela, mau nggak mau kamu bakal menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk ke dalam tubuh. Entah benar karena Benzena atau nggak, ada beberapa keluhan orang yang katanya malah mengantuk, pusing, atau bahkan lemas setelah langsung menghidupkan AC. Padahal, hal-hal inilah yang bisa jadi penyebab kecelakaan di jalanan.

Jadi sebelum kamu nyalain AC mobil, biasakan kamu selalu membuka jendela dan pintu mobil supaya udara beracun yang ada di dalam mobil bisa terbuang keluar kira-kira 5 menit. Kalau nggak mau repot, kamu bisa membuka kaca mobilmu sedikit saat parkir, atau carilah tempat parkir di tempat yang teduh dan tak terkena paparan sinar matahari langsung. Benzene adalah racun yang bisa mempengaruhi ginjal dan hati, dan sangatlah sulit bagi tubuh untuk membasmi racun-racun tersebut.

Bagikan informasi ini ke semua keluarga dan temanmu tercinta, supaya mereka bisa terhindar dari paparan udara beracun ini terus menerus. Membantu share issue ini berarti kamu juga peduli dengan kesehatan mereka.

Bagikan informasi tentang Jangan Langsung Nyalakan AC Mobil Walaupun Panas, Ini Akibatnya kepada teman atau kerabat Anda.

Artikel Menarik Lainnya

Harga Mobil Honda Pekanbaru 2019

Dipublish pada 5 November 2019 | Dilihat sebanyak 138 kali | Kategori: News

Daftar Harga Mobil Honda Pekanbaru 2019 Harga Brio Pekanbaru Riau 2019 Brio Satya S MT Rp. 155.500.000 Brio Satya E MT Rp. 164.000.000 Brio Satya E CVT Rp. 187.800.000 Brio RS MT Rp. 197.900.000 Brio RS CVT Rp. 212.900.000  ... selengkapnya

Jangan Langsung Nyalakan AC Mobil Walaupun Panas, Ini Akibatnya

Dipublish pada 5 September 2019 | Dilihat sebanyak 89 kali | Kategori: Tips dan Trik

Ini adalah hal penting yang nggak boleh kamu abaikan sebagai seorang pemilik mobil, ataupun orang yang numpang mobil temen. Emang sih, kota-kota di Indonesia saat ini panas banget, apalagi kalau udah musim kemarau. Masuk mobil berasa kayak masuk oven. Eits,... selengkapnya

Cari Tahu Penyebab Mobil Anda Jadi Boros

Dipublish pada 5 September 2019 | Dilihat sebanyak 69 kali | Kategori: Tips dan Trik

Kendaraan yang sering digunakan bertahun-tahun menyebabkan konsumsi bahan bakar kendaraan tiba-tiba meningkat. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhinya. Produsen mobil saat ini berlomba-lomba memproduksi kendaraan yang hemat konsumsi bensin. Hal itu didukung oleh tolak ukur konsumen yang cenderung... selengkapnya